Ayah dari 2 anak Ini menjadi Inspirasi bagi para designer muda Indonesia karena .......

umur tidak bisa menjadi dasar seseorang untuk berkarya, hal ini dibuktikan dari serorang bapak  berumur lebih dari 45 tahun yang tinggal di kota magelang jawa tengah. bapak tersebut bernama bapak muhammad Abdul Bar dan beliau telah memiliki 2 orang anak. di umurnya yang hampir mendekati angka 50 tahun itu, tidak menyurutkan semangat beliau untuk terus berkarya dan berkarya. beliau bekerja sebagai designer Logo atau mereka bilang pengrajin logo dan biasa mengikuti berbagai kontes designs yang ada di dunia online.


yang lebih manarik dari beliau adalah latar belakang beliau yang sama sekali jauh dari dunia designer. sebelum menjadi seorang pengrajin logo beliau merupakan seorang supir Bus malam  yang kesehariannya banyak dihabiskan dijalan.jika kita pikir dengan latar belakang supir bus bagaimana mungkin ia bisa menjadi seorang pengrajin logo. tetapi ketidak mungkinan itu dapat dihancurkan oleh bapak dua orang ini. dengan kesabaran dan semangat beliau mempelajari dunia designs, yang tadinya buta akan designs lambat laun kebutaan tersebut terbuka. diumur yang hampir mendekati 50 tahun beliau mampu membuktikan bahwa karyanya bisa menjadi pekerjaan yang benar-benar menghasilkan uang.

mungkin 7 tahun yang lalu beliau bukan siapa dan tak banyak orang yang mengenal beliau. tetapi sekarang nama beliau sudah tidak asing lagi di telingga para designer muda sampai pelosok negeri. video beliau dengan komunitasnya di youtube pun sering menjadi tontonan bagi designer pendatang baru yang penasaran dengan pengrajin logo yang ada di magelang. video yang mungkin mereka buat dan upload sebagai dokumentasi komunitas mereka siapa sangka menjadi inspirasi bagi designer pendatang baru yang melihatnya. yang lebih menarik lagi beliau pernah menjadi nara sumber di salah satu program tv di stasiun metro tv. beliau diundang oleh program Kick Andy untuk menjadi Nara Sumber seputar pengrajin logo yang diharapkan menjadi inspirasi anak-anak muda yang ada di indonesia.

selain dikenal sebagai designer logo beliau juga merupakan ketua komunitas designs yang bernama Rewo-Rewo didesa Kaliabu Magelang Jawa Tengah. siapa sangka orang yang dulunya adalah seorang supir bus, kini bisa berpaling jauh menjadi seorang designer logo yang handal. pekerjaan tersebut sama halnya langit dan bumi. saya sendiri yakin bahwa semangat beliau untuk belajar designs grafis sangat luar biasa. mungkin jika beliau berumur sekitar 20-30 tahun itu adalah hal yang biasa karena fisik dan daya pikir nya masih segar. karena saya berasumsi bahwa orang yang berumur  40 tahun ke atas akan sangat sulit sekali menerima dunia tecknology jika dari awal tidak ada dasar yang baik. bahkan saya hampir tidak percaya dengan apa yang pernah terjadi dengan beliau.



kita selaku kaum muda seharusnya malu jika kita sampai kalah prestasi dengan bapak muhammad abdul bar yang umur nya jauh diatas kita. jangan pernah kalah semangat dengannya, jika beliau bisa berarti kita selaku kaum muda harus lebih bisa darinya. jangan pernah beralasan bahwa kita tidak bisa karena latar belakang memang berbeda, karena bapak abdul bar sudah membuktikan bahwa supir bus malam yang tidak tahu apa itu komputer bisa menjadi seorang pengrajin logo. kenapa kita harus beralasan ini itu sedangkan beliah telah membuktikannya.

bapak muhammad abdul bar ini adalah satu dari sekian ribu orang yang pantas menjadi motivasi anak muda negeri ini. masih banyak lagi orang-orang yang seperti beliau diluar sana yang tidak terpublikasikan dan tidak sanggup saya ceritakan. artikel ini saya tulis berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari berbagai media online seperti facebook, website,you tube dan lainnya yang terpercaya. diharapkan bisa menginspirasi para designer muda indonesia agar bisa semakin bersemangat dalam dunia designs grafis. serta saya minta maaf kepada bapak muhammad abdul bar yang ceritanya saya publikasikasikan tanpa seizin beliau. amit geh pak de..:)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ayah dari 2 anak Ini menjadi Inspirasi bagi para designer muda Indonesia karena ......."

Post a Comment

loading...