DESIGNER LOGO KAMPUNG MASUK ACARA KICK ANDY

rasa penasaran saya sangat kuat ketika mendengar bahwa ada salah satu seorang Designer logo kampung masuk dalam sebuah program cara yang besar di Metro TV. siapa yang tidak mengenal acara Kick Andy yang sering kali menghadirkan orang-orang inspiratip. dan dengan penuh bangga nya saya melihat acara Kick Andy saat itu, walaupun bukan saya atau pun orang yang saya kenal tetapi mereka telah mewakili kita semua mengenalkan kepada seluruh orang yang ada di Indonesia bahwa kita berada ditengah-tengah mereka.



menarik sekali ketika  Kang Ibin salah satu designer yang hadir diacara tersebut diwawancarai tentang pekerjaannya sehari-hari. ia menjawab bahwa pekerjaannya sehari-hari adalah pekerjaan yang miris, pekerjaan orang kampung yang sama sekali tidak pentas jika di jajarkan dengan pekerjaan designer. seperti buruh tani, buruh bangunan, tukang kayu, pokok pekerjaan sembarangan katanya. tetapi itulah nasibnya. kang ibin juga mengaku sampai saat ini telah memenangkan sekitar 30 an lebih kontes designs. semua penonton semua nya tepuk tangan karena kagum dengan prestasinya tersebut. sambil menonton kang ibin di wawancarai saya berfikir " jadi artis ni kang ibin sekarang".

yang lebih miris dari pengakuan kang ibin ini adalah ketika dia bercerita tantang gajinya selama ini sebagai buruh. dia mengaku upah macul setengah harisampai jam dua belas adalah 10 ribu rupiah, dan upah buruh bangunan adalah 35 ribu. saat di bandingkan dengan bayaran yang ia terima dari designs logo yang semua dibayarkan dengan dolar. bayaran buruh nya itu belum seberapanya dengan bayarannya sebagai designer.  dia juga bercerita tentang hadiah yang dia dapat terakhir dari designs logo adalah 350 dolar. jika dirupiahkan skarang ini sekitar 4 juta lebih. wah keren Kang ibin, bisa bikin mereka melongo dan tepuk tangan kagum.

mungkin lebih banyak lagi orang-orang yang seperti kang ibin, terbantu karena designs online ini. dengan dihadirkannya kang ibin ke acara Kick Andy menandatakan bahwa dunia luar telah melirik designs dan kemungkinan akan semakin banyak lagi anak muda yang mengikuti langkahnya. kehadirannya malam ini menginspirasi banyak orang diluar sana termasuk saya sendiri. 

Pada saat itu juga dihadirkan Abdul bahar sebagai Nara sumber seorang yang dulu memiliki pekerjaan yang berat dan sekarang sudah menjadi desainer logo.beliau adalah mantan seorang supir Bus malam jurusan salaman cengkareng. penghasilan yang ia dapatkan sebagai supir bus malam selama 3 hari tidak pulang sekitar 250-300 Ribu rupiah. sebagai seorang supir Bus yang sedang PD2 Nya ia mengaku pada saat itu tidak mengenal istilah Corel Draw maupun Ilustrator, karena mendapat saran dari seniornya bernama Agit akhirnya beliau beralih profesi sebagai desainer logo. pada saat itu juga ia sempat dikata gila" karena jarinya mengisayaratkan mereng di kepala" oleh banyak orang karena meninggalkan pekerjaan sebagai supir Bus ke designer logo yang tidak dimasuk akal oleh kebanyakan orang.


 kebanggaan tersendiri buat saya ketika melihat mereka berdua masuk ke Program acara TV yang beken ini, dan semoga tidak hanya mereka tetapi ada giliran buat saya dan pembaca juga. semangat terus designer Indonesia, dan selalu tingkatkan kreatifitas kalian. mereka berdua telah menunjukan bahwa anak kampung dan supir bus juga bisa berkarya sampai luar negeri.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "DESIGNER LOGO KAMPUNG MASUK ACARA KICK ANDY"

loading...