TIPS BUAT DESIGNER ONLINE PENDATANG BARU

Selamat malam Guys, malam ini saya lagi kepengen nulis nih beberapa Tips buat para designer pendatang baru yang biasa mengikuti kontes2 designs online baik sebagai designer logo maupun yang lainnya. Kenapa tips yang saya tulis ini hanya untuk pendatang baru saja, karena saya yakin buat para master designs Tips ini gak akan kepake alias muntah. Tetapi untuk para designer pendatang baru jangan meremehkan tips yang akan saya bagikan ini, karena semua designer senior diatas kalian pasti pernah malakukan beberapa tips yang saya bagikan ini.

Maaf guys, bukan saya bermaksud untuk sok pintar dan menjadi guru disini, tetapi apa salahnya kita membagikan tips kepada mereka yang membutuhkan, dan apa yang akan saya bagikan kali ini saya ambil dari pengalaman pribadi saya sendiri semenjak saya belajar dunia designs. Monggo disimak yang lagi penasarsan


Oke. Langsung saja tips yang akan saya bagikan untuk designer pemula atau newbie adalah :

TIPS BUAT DESIGNER LOGO PENDATANG BARU


1. Kuatin dulu niat mu

Tips yang pertama buat designer pendatang baru adalah kuatin dulu niat mu, karna saya yakin modal awal para master designs semuanya berawal dari niat yang kuat. Nah jika pada saat ini kamu masih merasa niatnya masih setemgah-tengah, udah deh kuatin niatmu. Karena belajar designs buat pendatang baru itu gak semudah belajar nyetir mobil yang 3 hari aja langsung bisa tanpa guru.masalah nya ini dunia designs guys, gak cukup hamya 3 hari buat nguasain semuaya. Banyak rintangan- rintangan yang mungkin akan kamu semua lalui. Kamu akan mudah melalui itu semua jika memang dari awal kamu sudah memiliki niat yang kuat.

2. Jangan Pernah lelah buat belajar

Dunia designs merupakan dunia yang sering berubah-ubah, permintaan clien pun selalu berubah mengikuti perkembangan jaman. Jika kamu sebagai desginer tidak mau mengikuti perkembangan Ilmu designs maka otomatis kamu akan ketinggalan sama designer lain bro. Untuk pendatang baru biasanya banyak ketinggalan materi designs, maka dari itu saya sarankan jangan pernah lelah buat belajar untuk bisa mengejar ketinggalan-ketinggalan mu dengan designer lain. Karena hanya itu lah satu-satunya cara biar seorang designer pemula bisa mengikuti perkembangan designs.

3. Benahi Dulu kualitas designs mu.

Designer pendatang baru biasanya terlalu berambisi dengan uang. Yang mereka perdulikan selalu kuantitas karena mereka berfikiran semakin banyak designs yang di buat dan di ikuti pada sebuah kontes maka akan semakin banyak pula kesempatan untuk menang. Itu memang benar, tetapi jika hanya memperdulikan kuantitas dan tidak memperdulikan kualitas itu sama saja bohong. Ada pepatah mengatakan

" jika kamu mengejar uang, maka uang lah yang akan kau dapat,
Tetapi jika kamu mengejar keahlian maka uang yang akan mengejarmu "

Tinggal pilih yang mana. Kalok saya sih lebih pilih mengejar keahlian dan akhirnya uang yang akan mengejar kita. Memang tidak gampang membenahi kualitas designs dan butuh waktu yang sangat lama, tetapi hal tersebut bisa lakukan sambil berjalan mengikuti kontes satu ke kontes yang lainnya. Usahakan designs hari ini bisa lebih bagus dari designs yang kemaren. Dan desain hari esok harus lebih bagus dari hasil designs hari ini.
Maka dari itu untuk poin no 2 jangan pernah lelah buat belajar.


4. Cari Guru designs

Cara yang termudah menjawab masalah dari nomor 2-3 adalah poin no 4 ini. Bagaimana cara kalian buat semangat belajar, bisa meningkatkan kualitas designs dengan mudah. Jawabannya adalah carilah orang yang bisa di jadikan guru designs anda.
 Jika teman- teman yang bertanya, guru designs kan mahal, gak ada uang buat bayar guru designs.
Saya masih ada solusi buat kamu yang gratis, cari teman yang bisa ngajarin kamu designs.
Tapi untuk tips yang ini memang harus sedikit sabar, karena tidak semua orang itu senang berbagi ilmu. Bahkan teman sendiri juga kadang-kadang jutek dan sok jual mahal dikala kita minta ajarin. Kadang di ceramahin dulu. Terus kapan dia di tanyain pasti jawabnya setengah-setengah. Walau sedikit ngesilin belajar sama teman, tetapi hal tersebut harus tetap di lakukan untuk mempermudah kamu mendapatkan banyak ilmu dengan mudah.

5. Jadikan google sebagai Guru kamu.

Semua orang juga sudah tahu bahwa gudang nya ilmu tidak lagi berada di buku, tetapi sekarang gudang Ilmu sudaj pindah ke google. Biasakan mencari infomasi atau tutorial designs dari google. Berlangganan blog tentang designs, contohnya blog ini. Monggo jika mau berlangganan :) gratis ko gak mau.
Dengan semakin rajin kamu belajar dari google maka kamu akan cepat mendapatkan ilmu baru dan berkembang.

6. Sabar

Saya merupakan designer pemula juga yang belajar secara autodidak, jadi saya paham betul bahwa proses untuk bisa mahir designs itu harus benar -benar memiliki kesabaran yang super ekstra. Karena selain proses belajarnya sangat lama, belajar designs juga pasti akan banyak permasalahan yang akan timbul. Maka dari itu hadapi semua dengan sabar dan pantang menyerah. Karena lambat laun kamu pasti akan mahir juga seperti yang lainnya.

Itu lah beberapa tips yang bisa saya bagikan kaliq ini, dan saya yakin masih banyak lagi tips2 yang lain yang tidak saya samapaikan. Saya berharap untuk para master berkenan berkomentar atau sekedar menanngapi. Monggo biar bisa saling berbagi pengetahuan.
Buat kalian yang suka artikel ini monggo diikuti terus perkembangan blog ini.
Terimakasih banyak atas kehadirannya.

7. Yang terakhir adalah doa dari orang tua.

saran dari seorang designer dengan nama facebook "Jefri supriyanto" yang berkomentar di salah satu grup facebook.
jangan lupa minta doa dari orang tuanya masing-masing yang bro... ;)

Salam designer

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TIPS BUAT DESIGNER ONLINE PENDATANG BARU"

Post a Comment

loading...