CARA MEMULAI KONTES DI 99DESIGNS

Ternyata masih banyak diluar sana yang belum tahu apa itu 99designs, apa lagi cara memulai Kontes di 99designs. sebagian dari mereka yang mengetahui bahwa banyak orang-orang di indonesia dengan mudah mendapatkan dolar dari situs tersebut. jika anda salah satu dari mereka yang penasaran apa itu 99designs anda bisa klik disini, saya sarankan jika anda ingin tahu bagaimana cara memulai kontes di 99designs anda harus mengetahui dulu apa sih 99designs itu. dengan semakin banyak pertanyaan dari teman-teman yang penasaran dengan 99designs dan tertarik ingin mencoba meraup dolar dengan situs tersebut maka saya menulis artikel  yang berjudul cara memulai kontes di 99designs dengan harapan bisa menjawab pertanyaan dan rasa penasaran teman-teman semua.


cara memulai Kontes di 99designs itu sangatlah mudah, bahkan saya katakan ini terlalu mudah dan saya yakin anda semua bisa langsung memulai kontes di 99designs setelah membaca artikel ini. silahkan baca dan di pahami dengan baik.




MEMULAI KONTES DI 99DESIGNS

Baca Juga :

1. yang pertama yang harus anda siapkan adalah sebuah akun 99designs, jika anda belum memiliki akun 99designs anda bisa klik disini  atau jika anda butuh panduan cara membuatnya silahkan klik disini. jika anda berfikir dan bertanya-tanya untuk apa menyiapkan akun, saya langsung jelaskan disini, anda semua saya yakin tahu apa itu facebook, anda tidak bisa berkomentar di akun teman, mengupload foto, membuat status serta layanan facebook lainnya jika anda tidak memiliki akun facebook. sama halnya dengan fungsi akun 99designs bagi seorang designer, tanpa akun 99designs seorang designer tidak bisa mengupload gambar serta mengikuti kontes. akun tersebut sama halnya identitas diri anda di perusahaan 99designs agar anda bisa masuk dalam perusahaan dan bekerja.

2. Langkah kedua, setelah anda memiliki akun 99designs anda bisa  pergi ke situs www.99designs.com dan  langsung log-in dengan akun 99designs anda tersebut.

3. langkah ketiga setelah anda berhasil masuk dan melihat tampilan home 99designs anda bisa langsung saja memilik menu navigasi " Your work " yang berada di atas halaman website dan pilih submenu "Browse contest" untuk mencari kontes. jika anda bingung anda bisa lihat gambar dibawah ini.



4. setelah itu anda kan dibawa ke tampilan daftar kontes dengan berbagai kategory contest yang ada di 99designs. biasanya daftar contest masih dalam keadaan tercampur. anda bias memilih sub contest sesuai dengan keahlian anda yang akan anda konteskan di 99designs. jika anda seorang designer logo silahkan anda pilih subcontest : > Logo & Identity > Logo. maka halaman akan menampilkan semua kontes yang ada di 99designs dengan kategory kontes Logo saja. pilihlah salah satu kontes yang kira-kira anda minati.

5. setelah anda memilih kontes yang menurut anda sesuai dengan keahlian anda. anda akan masuk ke halaman sebuah kontes Logo dan terlihat semua gambar designs dari setiap masing-masing designer 99designs yang mengikuti kontes tersebut. 
terlihat juga tombol yang tertulis "Submit designs" > fungsinya untuk anda melakukan pengiriman gambar designs.

6. sebelum anda melakukan submit design saya menyarankan kepada untuk mempelajari brief yang di berikan oleh kontes holder terlebih dahulu. kebanyakan designs yang ditolak oleh para kontes holder adalah desain-desain yang tidak sesuai dengan yang mereka cari. pahami dulu brief nya setalah itu baru anda bisa mendesain seperti apa logo yang kiranya sesuai dengan keinginan kontes holder.
banyak sekali para desainer gagal dalam mengikuti kontes, bahkan berkali kali tapi tetap saja gagal.
salah satu penyebabnya adalah mereka seorang desainer contes yang pemalas. dalam sebuah kontes kita dituntuk untuk bersaing dengan para desainer lainnya, bahkan banyak yang lebih berpengalaman di bandingkan dengan kita. jika kita malas memahami brief, maka kita akan kalah konsep dengan para desainer lainnya, dalam artian kita telah gagal.

7. setelah anda memahami brief yang diberikan oleh kontes holder dan anda telah mendesigns sedemikian rupa designs logo yang akan dikirim. maka anda bisa langsung klik " submite design"
anda pilih bagian " add files' untuk memilih desain anda yang ingin anda uploud, setelah itu berikan sedikit komentar atau descripsi tentang desain yang anda buat untuk menambahkan keyakinan kontes holder terhadap desain anda. berikan centang di bagian bawah kolom 'description' lalu klik ' submit designs".

8. selesai deh. akhirnya desain telah terkirim dan masuk kedalam daftar desain yang dikirimkan oleh para desainer lainnya yang mengikuti kontes yang serupa. dalam satu kontes anda diperbolehkan mengirimkan desain sebanyak-banyaknya,semakin banyak desain yang anda kirimkan semakin besar pula peluang kemenangan yang bisa anda dapatkan.

9. setelah anda mengikuti satu kontes dan anda rasa cukup mengirimkan konsep dalam satu kontes tersebut, anda tinggal menunggu pemberitahuan  respon kontes holder terhadap desain kita. apakah desain kita akan di eliminasi, dirating, atau bahkan diberikan umpan balik yang baik. semoga penantian kita tidak mengecewakan amin. pada saat tahap penantian anda, cie. saya sarankan anda tidak berpatokan pada satu kontes, anda bisa mengikuti kontes lainnya sambil menunggu respon dari kontes sebelumnya. semakin banyak kontes yang kita ikutin semakin banyak pula peluaang anda untuk mendapatkan respon yang baik dari kontes holder dan berpeluang menang

10. jika desain anda adalah salah satu desain yang menjadi favorit dari kontes holder, bisa saja desain anda langsung dipilih sebagai pemenang ...hore,,,,,,
jika kontes holder tidak langsung memilih 6 desainer untuk masuk kedalam tahap final. didalam tahap final anda mempunyai kesempatan untuk menyempurnakan desain anda. apa yang kira nya kurang bagus bisa anda perbaiki pada tahap ini atau bahkan anda bisa merubah tampilan agar desain  anda semakin mencolok dari pada yang lainnya. pada intinya jadikan desain anda pantas untuk jadi pemenang.

11.jika anda dipilih menjadi pemenang sebuah kontes maka anda akan dibawa ketahap handover. pada tahap ini anda diminta untuk menyerahkan hasil desain anda dengan format yang mereka minta.
setelah tahap handover selesai dan disetujui oleh si kontes holder maka hadiah masuk kedalam akun kita dan bisa ditarik ke rekening.

jika anda menemui masalah yang tidak dijelaskan pada artikel ini anda bisa meninggal komentar dibawah ini, semoga apa yang saya bagikan ini dapat bermanfaat untuk kita semua. salam sukses.

Subscribe to receive free email updates:

25 Responses to "CARA MEMULAI KONTES DI 99DESIGNS"

  1. Saya pemula sekali mas, pekerjaan tukang cukur, baru belajar otodidak corel sekitar 2 mingguan, daftar di 99design baru kemarin, dan diterima.
    Cara buat portofolio itu bagaimana mas?

    ReplyDelete
  2. selamat datang mas Dody. saya sarankan kepada mas dody karena masih belum lama mengenal corel untuk lebih fokus pada belajar designs di corelnya. jangan berfikir jauh ke portofolio. nanti setelah mas dody sudah bisa mengikuti kontes mas dody bisa memilih karya-karya terbaik mas dody untuk di jadikan portofolio.
    termakasih

    ReplyDelete
  3. Mas sebelum kita mengikuti kontes... Kita dimnta mmbuat portofolio... Itu bagaimana mas... Cara buatnya....

    ReplyDelete
  4. kalau di 99designs kita mengikuti kontes dulu baru buat portofolio.
    desain yang kita gunakan pada saat kontes designs bisa kita gunakan sebagai portofolio. terimakasih

    ReplyDelete
  5. Dalam satu bulan ada batasan mengikuti kontes ga

    ReplyDelete
  6. ada bos, tergantung akun yang dimiliki. ada yang limit dan ada yang enggak

    ReplyDelete
  7. mas maaf saya baru di 99d waktu saya ingin upload file desain saya ke 99d
    ko ga bisa knapa ya mas...??
    keterangannya file terlalu besar sudah di kecilin mlah gnti file terlalu kecil, padahal sudah saya seting sesuai minimal 99d.
    itu knapa ya mas...?? terimakasih

    ReplyDelete
  8. Mas emang bener ya kalau mau ikutan kontes harus punya account paypal?

    ReplyDelete
  9. untuk upload gambar ke 99d memang ada kriteria ukuran.
    patokannya ini aja
    Minimum dimensions of 960px by 960px
    Maximum dimensions of 2,040px by 8,160px
    buat gambar dengan kriteria diatas

    ReplyDelete
  10. m. havids
    enggak juga...
    paypal hanya di gunakan saat kita mau narik uang yang kita menangkan
    selama masih belum menang ya sah2 aja kalok mau ikutan kontes

    ReplyDelete
  11. mas, kalo seandainya menang, tapi kita belum punya akun paypal, apakah uang hadiah aman di akun 99d ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aman bos... semangat sampe menang yang banyak ya

      Delete
  12. mas.. gimana cara menampilkan portofolio agar ada di halaman profil kita??
    apakah jika kita menang kontes, barulah desain tersebut tampil di halaman kita(designer)?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pilih designs yang mau di pake buat porto folio, trus di sebelah kanan ada add portofolio... pilih di situ

      Delete
  13. Mas saya kan dapat feedback dari kontes holdernya, dan saya akhirnya me-revisi desain saya. Terus itu cara kirim hasil revisinya gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. cara nya ya kayak dirimu submite designs yang pertama

      Delete
  14. Saya pakai corel draw x3 mas, masih bingung cara setting dimension hasil design.

    ReplyDelete
  15. Saya pakai corel draw x3 mas, masih bingung cara setting dimension hasil design.

    ReplyDelete
  16. mas cara vertifikasi id kalau belum punya ktp gimana ? Saya masih dibawah 17th sudah buat design eh malah waktu ingin submit suruh vertifikasi id dan gabisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. pinjem ID orang aja mas bro
      fotonya pake yang bersangkutan

      Delete
  17. Hallo, saya mau tanya. Saya winner di salah satu kontes logo 99design. Apakah ada batas waktu handover setelah dinyatakan sbg winner? Misal setelah dinyatakan sbg winner, saya harus upload berkasnya palinh lambat 3 hari.

    ReplyDelete
  18. hallo Gita Dwi, mohon maaf karena baru balas komentarnya
    betul sekali, bahwa proses handover ada batas waktunya

    ReplyDelete
  19. Mas mohon bantuan untuk lebih detail. Kan kalau dipilih sebagai pemenang biasanya pihak CH meminta vektor AI jika kita desain menggunakan corel draw gimana... Saya mencoba ngesave format AI namun besar banget kapasitasnya hingga 500 mb . Dan biasanya gimana mas cara ngirim desainnya

    ReplyDelete

loading...