CARA MEMILIH KONTES LOGO ONLINE YANG TEPAT BAGI PEMULA


setelah sebelumnya saya menulis artikel tentang cara memulai kontes designs kali ini saya kembali menulis artikel tentang bagaimana cara yang tepat memilih kontes logo Online. seperti yang kita ketahui bersama bahwa ada banyak sekali situs yang menyediakan layanan yang mempertemukan designer dengan orang yang membutuhkan sebuah designs dalam bentuk sebuah kontes online. tetapi hampir semua situs memiliki sistem dan layanan  yang hampir sama.


ada banyak pertanyaan dari teman-teman designer logo online yang mengeluhkan tentang susahnya memenangkan sebuah kontes. terutama bagi para pendatang baru. dalam permasalahan tersebut saya menyimpulkan ada salah satu alasan mengapa designer sulit memenangkan kontes. setelah mencari informasi dan dengan di cocokan dengan apa yang pernah saya alami bahwa salah satu permasalahannya adalah karena tidak tepat dalam memilih kontes.

MASALAH YANG AKAN TIMBUL KARENA SALAH MEMILIH KONTES 

ada banyak sekali kontes yang di sediakan oleh situs penyedia kontes designs. dan setiap kontes pasti memiliki kriteria designs yang berbeda-beda. ada yang levelnya mudah dan ada juga yang level nya susah. semua itu tergantung dari sisi designer itu sendiri. maka dari itu designer harus pandai dalam memilih kontes, karena jika sobat salah memilih kontes akan ada banyak permasalahan yang akan timbul akibat hal tersebut. diantannya :

1. KESULITAN MENCARI KONSEP

Karena salah memilih kontes yang tepat akhirnya sobat nantinya akan mengalami kesulitan  mencari konsep pada saat akan merancang sebuah logo. ini sangat berpengaruh pada kemenangan sobat di sebuah kontes. karena kesulitan mencari konsep maka dari itu langkah kita jadi semakin pendek. dan disaat designs sobat tidak direspon oleh CH sobat akan berfikiran meninggalkan kontes tersebut dan mencari kontes lainnya.

2. BANYAK WAKTU TERBUANG

Sobat akan banyak membuang waktu jika salah dalam memilih kontes, karena sobat mengalami kesulitan-kesulitan sehingga proses pembuatan dan perancangan logo akan semakin lama. sangat disayangkan sekali jika waktu sobat mengikuti kontes jadi terbuang banyak karena mengikuti kontes yang tidak sesuai dengan keahlian sobat.

3. MENJADI KEBIASAAN YANG BURUK

sesuatu hal yang sering dilakukan akan menjadikan hal tersebut sebagai kebiasaan. pemilihan kontes yang kurang tepat ini juga bisa menjadi kebiasaan bagi sobat sehingga akan mengurangi kemungkinan untuk memenangkan sebuah kontes. 

4. KUALITAS DAN KUANTITAS DESIGNS KURANG

ini pastinya masalah yang tidak kalah pentingnya dari masalah-masalah diatas yang disebabkan oleh kesalahan kita memilih kontes designs logo yang tidak tepat. sobat akan merasa kualitas designs sobat tidak bisa maksimal dan kuantitasnya pun terbatas saat sobat mengikuti kontes yang kurang sobat kuasai. padahal kualitas dan kuantitas menjadi penunjang utama seorang designer online dalam memenangkan sebuah kontes


Masih banyak lagi permasalahan-permasalahan yang akan timbul jika kita salah dalam memilih kontes, walaupun masalahnya tidak terlalu berdampak berat tetapi hal tersebut bisa berdampak kepada langkah sobat dalam mengikuti kontes. jika sobat berfikir terus bagaimana cara memilih kontes logo yang tepat agar permasalahan-permasalahan tersebut tidak lagi dialami. 

CARA MEMILIH KONTES LOGO YANG TEPAT

1. PILIH KONTES YANG SESUAI DENGAN KEMAMPUAN SOBAT

nah ini yang saya rasa paling berpengaruh dalam memenangkan sebuah kontes. designer yang sering memenangkan sebuah kontes bukan hanya skil mereka hebat, tetapi mereka yang pandai mencari kategori kontes yang sesuai dengan kemampuannya. jika sobat mencari sebuah kontes yang sesuai dengan keahlian sobat maka sobat akan semakin menikmatinya. kualitas dan kuantitas tidak akan menjadi permasalahan lagi karena memang kategori kontes tersebut sesuai dengan kemampuan sobat. puluhan konsep bisa dalam sekejap diciptakan dengan mudah. walaupun nantinya sobat mendapatkan feedback dari CH sobat bisa langsung tanggap dan mampu melakukan revisi designs dengan mudah.

2. PILIH KONTES DENGAN JUMLAH PESAING YANG SEDIKIT

pilihlah kontes dengan jumlah designer yang sedikit. karena dengan jumlah designer yang sedikit tingkat persaingan didalam kontes menjadi rendah. selain kontes tersebut merupakan kontes yang sesuai dengan kemampuan sobat, maka sobat akan dengan mudah bersaing dengan designer-designer lainnya. paling tidak kemungkinan sobat masuk ke babak final semakin besar.

3. PILIHLAH KONTES YANG NON GUARANTEED

 biasanya di kontes yang non guaranted seorang designer kurang semangat dalam mengikutinya. selain pesaingnya sedikit biasanya designer yang mengikuti kontes hanya sekedar iseng berharap designs nya disukai oleh CH dan mendapatkan feedback dan rating. disini kesempatan sobat untuk menggempur kontes tersebut dengan konsep-konsep designs yang sobat miliki. dengan begitu sobat bisa menunjukan bahwa sobat serius dan semangat dalam mengikuti kontes tersebut.

jadi kesimpulannya bahwa dengan memilih kontes designs logo yang tepat akan mempermudah kita dalam mengikuti kontes tersebut dan semakin besar untuk memenangkan kontes tersebut. mudah-mudahan apa yang saya bagikan kali ini bermanfaat bagi semua designer khusus pendatang baru di dunia designs online. sekian terimakasih :)

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "CARA MEMILIH KONTES LOGO ONLINE YANG TEPAT BAGI PEMULA"

  1. Bermanfaat
    terimakasih
    Banyak ilmu yang di dapat di blog ini
    semoga semakin maju

    ReplyDelete
  2. terimakasih bos,
    sering-sering berkunjung kesini
    terimakasih doanya

    ReplyDelete

loading...